Selamat datang di Situs Resmi RADIO TIARAMU FM

TDR Kenalkan Motor Listrik Harganya Rp 200 Juta

0 komentar



Jakarta - Dalam pameran Jakarta Motorcycle (JMCS) 2012 TDR International memperkenalkan satu motor listrik yang disebut dengan High Performance Electric Motorycle.

Motor listrik ini diperkenalkan TDR sebagai wujud kepeduliannya kepada lingkungan. Sebab motor listrik ini diklaim memiliki zero emission.

Motor listrik ini merupakan hasil kerjasama TDR International denganZeromotorcycle yang merupakan produsen sepeda motor asal Amerika.Dengan nol emisi ini motor listrik ini mampu berlari dengan kecepatan 150 km/jam serta torsi instant.

"Kami ingin memiliki motor dengan performa tinggi dan ramah lingkungan. Maka dari itu kami luncurkan motor listrik ini di Indonesia," kata Managing Director TDR International Teddy Hartono, di JCC, Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Meski baru diperkenalkan namun estimasi harganya yakni Rp 200 juta. Rencananya akan mulai diluncurkan pada Maret 2013 dan untuk pemesanan sudah bisa dilakukan saat ini.

Selain itu TDR tengah mempertimbangkan lokalisasi perakitan motor listrik ini. Ada 3 negara yang menjadi pilihan, yakni Vietnam, Thailand dan Indonesia.

"Semuanya tergantung pada kondisi pasar dan insentif yang berlaku di negara masing-masing," tambahnya.

Spesifikasi High Performance Electric Motorcycle :

Horsepower : 54 (40kW) dan torsi 92 Nm (68ft-lbs)
Top speed : 95 mph (153 km/h)
Weight : 125 kg
Cooling system : Air Cooled
Range : up to 220 km
Charging : 1 hour
Suspension : Monoshock
Fornt tire : 110/70-17
Rear Tire : 130/70-17
Front Suspension : up side down
Share this article :

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Entri Populer